Gede

PENDAKIAN TEKTOK GUNUNG GEDE

Pengen Banget Naik Gunung tapi nggak mau Pergi jauh-jauh dari Jakarta? Pengen Lihat Bunga Abadi secara langsung tapi Nggak mau repot-repot Nge Camp dan dipusingkan dengan segala macam tetek bengek barang bawaan? Pengen Naik Gunung tanpa bawa "Kulkas" atau Tas Carrier Maha Berat di Punggung? Pengen itu semua tapi waktu liburan terbatas? Tektok Gunung Gede adalah Solusinya. Tak percaya? Mari kita buktikan!


Mau ngapain?
Naik Gunung, lah.

Kapan?
Rencananya sih Akhir November ini. mau ikutan?

Gimana caranya?
Japri saja ya, via Whatsapp ke 085717552221

Bayar berapa, nih?
Kita nggak pakai mekanisme Open Trip, ya. Nggak harus bayar sekian rupiah, lalu ambil untung sekian rupiah. Kita pakainya Share Cost. Jadi, semua pengeluaran yang ada akan dibagi rata. Kecuali Tiket Kereta atau Pesawat.

Kira-kira bakal habis berapa duwit?
Cek di bagian "bagaimana" ya.

Jadi, Pengeluarannya buat apa saja Nih?
Karena kita akan menggunakan mobil Pribadi, jadi, tidak perlu mengalokasikan uang untuk keperluan Transportasi Jakarta – Cianjur (PP). Cukup patungan sekitar Rp. 50.000 (masing-masing orang) untuk beli BBM dan Bayar Tol.

Selain itu?
Tentunya buat bayar Tiket Pendakian Gunung Gede sebesar Rp. 20.000. Tapi, alokasikan uang berlebih untuk mengantisipasi kelebihan biaya (sekitar Rp. 30.000).

Udah? Itu saja?
Untuk biaya penginapan di Cibodas nantinya harus membayar patungan sejumlah Rp. 20.000.

Jadi, totalnya berapa nih?
Kalau ditotal, kalian perlu nyediain anggaran sekitar Rp. 90.000

Lumayan irit juga ya?
Iya, dong. karena Jejaklangkah selalu menggunakan mekanisme Share Cost dan nggak nyari untung. Cuma nyari pengalaman dan kawan petualangan baru. Oh ya, satu lagi nih, di luar pengeluaran tadi, tolong persiapkan pula Uang Cash untuk keperluan Pribadi selama pendakian. Siapa tahu kalian sesuatu.

Hari Pertama:
Sekitar Jam 10 Malam, kita akan mulai berangkat dari Jakarta menuju Cibodas. Estimasi sampai Cibodas sekitar Pukul 1 Dinihari, dengan mempertimbangkan tingkat kemacetan jalur Puncak. Sampai Cibodas langsung Bobo Cantik di Warung Sekitar Parkiran (menyediakan Kamar untuk Menginap)

Hari Kedua:
Pagi hari langsung Cao! Naik Gunung. Sampai Puncak sekitar Siang Hari, lalu Turun melewati Jalur yang sama. Estimasi sampai Basecamp Cibodas sebelum Maghrib. Setelah itu bersih-bersih badan, ganti pakaian, lalu pulang kembali ke Jakarta.

===========
**Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan.

0 Response to "Gede"

Post a Comment