Terancam Terlantar, Pasangan Backpacker Danau Toba ini dipungut oleh Keluarga Purba


DOLOK SANGGUL, Radar Humbahas - Kenekatan Pasangan Suami Istri dari Jakarta, Masdan dan Rina, untuk berwisata ke Danau Toba dengan modal cekak, hampir menjeremuskan keduanya menjadi Gelandangan. Beruntung, Pasangan yang baru menikah dua tahun lalu itu ditemukan secara tidak sengaja oleh Keluarga Purba di Bandara Silangit, Jumat pekan lalu (5/1/2018).

Kepada Reporter Radar Humbahas, Suami Isteri tersebut mengaku bahwa mereka memang kurang mempersiapkan diri saat memutuskan untuk pergi ke Danau Toba. Menurut Mereka, info yang sudah mereka kumpulkan banyak yang kurang tepat. Sehingga, Perencanaan anggaran perjalanan juga meleset.

"Iya, kami kebingungan sewaktu sampai di Silangit, tidak ada angkutan umum yang bisa mengantar kami ke Parapat. Hanya ada Sewa Mobil, tapi ongkosnya di luar Kemampuan kami", kata Masdan.

Untung saja, ekspresi kebingungan Pasangan Suami Istri itu dapat ditangkap oleh Sandoro Purba, Penumpang Pesawat rute Jakarta-Silangit yang baru turun dan keluar dari Bandara. Setelah berkenalan dan berbincang-bincang sejenak, Sandoro pun mengajak mereka menginap di Rumahnya, sambil dijanjikan untuk diantar mencari angkutan Umum menuju Parapat pada keesokan harinya.

"Saya melihat ada Pasangan yang mondar-mondir di depan pintu kedatangan sambil menggendong tas ransel besar. Terlihat mereka sedang kebingungan, makanya saya coba hampiri mereka. Dan benar saja, mereka mengakui kalau mereka kekurangan ongkos", ujar Sandoro saat diwawancarai oleh Reporter Radar Humbahas.

Saat Ditemui secara Terpisah, Kepala Badan Otokritik Danau Toba, Netizen al Kamil, menyatakan bahwa Fenomena Terlantarnya Wisatawan Danau Toba di Bandara Silangit tersebut murni diakibatkan oleh kesalahan pasangan suami istri itu sendiri. Tidak ada kaitannya dengan Badan Otokritik Danau Toba.

"Kalau memang Kantongnya Tipis, ya jangan Nekat Liburan ke Danau Toba. Nanti bisa terlantar seperti Kedua Wisatawan itu. Harusnya mereka lebih bijak dalam menentukan tujuan Berlibur. Coba ke Thailand atau Singapura, misalnya. Harga Tiket Pesawatnya Murah dan Sistem Transportasi Publiknya juga lebih gampang untuk diakses", kata Netizen. (msdn/rn)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Terancam Terlantar, Pasangan Backpacker Danau Toba ini dipungut oleh Keluarga Purba"

Post a Comment